OneCoin Dicurigai Skema Ponzi

ad+1

OneCoin Dicurigai Skema Ponzi – FSMA Belgia Peringatkan Para Investor


OneCoin Dicurigai Skema Ponzi. Pihak FSMA (Financial Services and Markets Authority)pada tanggal 8 Juli 2016 merilis pemberitahuan terkait dengan OneCoin. Di dalam pemberitahuan tersebut, disebutkan bahwa FSMA memperingatkan kepada masyarakat di Belgia agar berhati-hati dan waspada.
Peringatan tersebut dirilis sebagai tanggapan atas posting Laurent Louis di facebook, yang mengklaim dan menyatakan bahwa FSMA tidak ada masalah, penipuan, ataupun sesuatu yang ilegal terhadap OneCoin.
Laurent Louis, menuliskan pernyataan, “n’avait rien trouvé à redire sur le OneCoin. pour la FSMA, le OneCoin ne pose aucun problème et n’est nullement illégal ni une arnaque.” Tulisnya. Terjemahan dalam bahasa indonesianya, “Tidak ada yang mengatakan tentang OneCoin. Untuk FSMA, OneCoin tidak menimbulkan masalah, tidak ilegal atau tidak ada penipuan.”
Terkait dengan klaim sepihak yang seolah menunjukkan FSMA telah mengakui dan memberikan otoritas itu, pihak FSMA menyatakan bahwa itu adalah palsu dan menyesatkan. Karena dengan klaim itu, seolah menunjukkan bahwa aktifitasnya telah ditetapkan dan sesuai dengan undang-undang yang diberlakukan oleh FSMA. Padahal undang-undang dan peraturan ini tidak berlaku untuk operasi ini.
Peringatan yang telah dibuat secara resmi itu, secara eksplisit juga menyorot aktifitas OneCoin di media sosial, yang memang sengaja berusaha untuk meningkatkan pencitraan mereka agar tetap bisa mempertahankan skemanya.
Di Belgia sendiri memang masih belum ada undang-undang resmi yang dapat menghentikan kegiatan operasi seperti ini. Termasuk juga aturan tegas yang mengatur tentang mata uang virtual. Penjelasan resiko terkait dengan penggunaan mata uang virtual ini, dibuat bersama-sama juga dengan Bank Sentral Belgia.
Semantara itu, pada pemberitaan yang ditulis di Bitcoinagile.com, pemerintah berwenang di Bangladesh juga telah menangkap dua investor onecoin dengan tuduhan terorisme. Sedangkan di sebuah harian Bangla Tribune, dua anggota penipuan online berbentuk MLM yakni Nazrul Islam Mamun dan Zahirul Islam Zahir telah ditangkap di Dhaka dengan tuduhan penipuan. OneCoin sendiri, juga menjadi salah satu situs yang berpotensi melakukan penipuan.
Tidak hanya itu, berdasarkan laporan CBN Global, di China juga telah menyatakan bahwa OneCoin diduga terlibat dalam skema piramida ilegal. Pihak berwenang di Swedia juga telah melakukan penyidikan terkait operasi mereka sejak bulan Januari lalu.

0 komentar:

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com